PERBANYAK SEDEKAH: Seminar 7 Keajaiban Rezeki oleh Ippho Santosa

Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh Tuhan semesta alam, pada hari ini, Selasa, 10 Desember 2013, Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang sukses menyelenggarakan Seminar "7 Keajaiban Rezeki" di Unique Ballroom, Harris Hotel and Convention, Malang. Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari para pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan di wilayah Malang Raya mengikuti acara tersebut dengan sangat antusias dari awal hingga akhir acara seminar. Ippho Santosa, sang pembicara, benar-benar telah "menyihir" seisi ruangan menjadi sebuah wadah inspirasi yang membuat setiap orang yang ada di dalamnya bersemangat untuk belajar bagaimana membuka rahasia percepatan rezeki, sebagaimana telah ia tuangkan dalam buku best seller "7 Keajaiban Rezeki".  Seminar dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang, Budi Setiawan, pada pukul 09.00 WIB.
sedekah-shodaqoh
Dalam seminar yang juga menghadirkan Ar Ar Aryaman, Kepala Bidang Penelaahan Keberatan dan Banding Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur III sebagai keynote speaker ini, Ippho Santosa memulai dengan menjelaskan bagaimana karakteristik pola pikir manusia yang memiliki kecenderungan dominan otak kanan maupun otak kiri. Bahasan mengenai hal ini mampu dikemas dengan spektakuler oleh Ippho Santosa sehingga membuat materi selanjutnya yang mencakup penjelasan detail mengenai 7 Keajaiban rejeki tak kuasa dilewatkan para peserta seminar. Salah satu materi yang cukup menyita perhatian dan merasuk dalam emosi peserta adalah "Sepasang Bidadari". Ippho menyebutkan bahwa yang dimaksud Sepasang Bidadari ini adalah orang tua dan pasangan kita. 

Ippho menggungah para peserta akan pentingnya melayani, berbakti, dan berbagi dengan orang tua dan pasangan sebagai salah satu kunci rezeki. Hal ini disampaikan dengan cara introspeksi diri dengan meminta peserta menutup mata dan mengikuti narasi introspeksi diri tersebut. Pada akhir sesi ini, mayoritas peserta menangis dan bersedih. Suasana melankolis tiba-tiba saja memenuhi setiap sudut ruangan, namun energi positif spontan tertanam dalam diri tiap peserta. Ippho juga menekankan bagaimana pentingnya peranan ridho terhadap orang lain, sedekah, dan membantu orang lain sebagai hal-hal yang akan membuka pintu rezeki manusia.

Pada akhir seminar, Ippho mengajak para peserta untuk melakukan sedekah setelah materi kekuatan sedekah sebagai "Perisai Langit" disampaikan. Segala puji bagi Allah yang Maha Pemberi Rezeki, yang membuat jumlah sedekah mencapai Rp 11.640.000,00, 1 pena bermerk terkenal, 1 buah cincin emas, 1 buah gelang, dan 1 buah jam tangan. Sedekah ini akan disalurkan oleh Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang ke Badan Amal dan Panti Asuhan.

Suber:http://www.bppk.depkeu.go.id

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
Rahasia Sedekah © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top