RAHASIA MENJADI KAYA DENGAN SEDEKAH

Apapun masalah anda, baik itu masalah keuangan, masalah pekerjaan, sedang sakit, tidak mempunyai anak dan lain-lain, jika anda mau mengamalkan ilmu yang akan saya sampaikan nanti secara terus-menerus, insya Allah semua masalah anda akan teratasi. Insya Allah. Mungkin anda penasaran, ilmu dan amalan apakah yang saya maksud. Sedekah, ya, sedekah. itulah yang saya maksudkan. mengapa sedekah?

Memang, dalam kehidupan ini banyak orang yang enggan untuk bersedekah, baik itu dari golongan orang kaya atau dari golongan orang miskin. Golongan orang kaya berfikir, buat apa sedekah.bukankah kekayaan yang mereka dapatkan adalah hasil kerja keras mereka sendiri.buat apa sedekah, itu hanya akan membuat orang malas untuk bekerja dan lain-lain. sedangkan dari golongan orang miskin berfikir, buat apa sedekah, untuk makan saja susah, jadi mengapa harus memberikan harta mereka pada orang lain jika mereka juga membutuhkannya.padahal, jika mereka tahu akan rahasia dan manfaat sedekah, mungkin mereka tidak akan berpikiran seperti itu dan malah sebaliknya akan berlomba-lomba untuk bersedekah karena orang bisa menjadi kaya hanya karena mengamalkan sedekah, dan banyak orang yang telah membuktikannya termasuk salah seorang ustadz yang terkenal yakni ust. Yusuf Mansyur yang telah membuktikan sendiri kehebatan sedekah. namun, sekali lagi, itu hanya akan terjadi jika mereka tahu.

Beberapa rahasia dan manfaat sedekah yaitu : 

1. Akan dibalas 10 kali lipat.
Bagaimana sedekah bisa membuat orang menjadi kaya ?

" Barang siapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) 10 kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya sedang mereka  sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)." (Q.S. Al-An'aam : 160).

Allah SWT berfirman (dalam hadits qudsi): “Hai anak adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)

Dalam rumus matematika, memberikan harta milik  kita pada orang lain berarti akan mengurangi jumlah harta kita dan menambahkan harta orang yang kita beri. contoh : kita memiliki harta 100.000 lalu kita memberikan 10,000 pada orang lain, maka 100.000 - 10.000 = 90.000. tapi dalam ilmu sedekah, memiliki konsep yang berbeda.dengan bersedekah, harta yang kita miliki bukannya berkurang tapi malah bertambah berlipat-lipat.jika kita mempunyai 100.000 lalu kita sedekahkan 10.000, maka sisa harta kita adalah 190.000 karena harta yang disedekahkan yakni 10.000 x 10 = 100.000 ditambah sisa harta setelah disedekahkan yakni 90.000 maka harta kita sekarang adalah 190.000 bukan?

2. akan dibalas 700 kali lipat

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh )orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan 7 bulir, pada tiap-tiap bulir 100 biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas (Karunia-Nya) dan lagi Maha mengetahui". (Q.S. Al-Baqarah : 261).

itu berarti, jika kita mempunyai 100.000 lalu kita sedekahkan 10.000, maka sisa harta kita adalah 7.090.000 lhooo???,kok bisa begitu?, karena harta yang disedekahkan yakni 10.000 x 700 = 7.000.000 ditambah sisa harta setelah disedekahkan yakni 90.000 maka bukankah itu berarti harta kita sekarang adalah 7.090.000 ?

3. Dapat memudahkan untuk mendapatkan pekerjaan.
jika anda sedang merasa kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan, maka cobalah berdo'a dan bersedekah secara terus menerus walaupun cuma sedikit. Berdo'alah agar dengan sedekah tersebut anda diberi kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan. Insya Allah tujuan anda akan tercapai.

4. Dimudahkan untuk mendapatkan keturunan.
apakah anda telah lama menikah dan belum memperoleh keturunan?anda sudah berobat kemana-mana tapi belum juga membuahkan hasil?. Cobalah anda bersedekah dan berdo'alah agar dengan sedekah tersebut mudah-mudahan Allah segera memberi anda keturunan dan cara inipun juga telah terbukti berhasil dengan ijin Allah SWT.

5. Mengakibatkan diampuni dosa
Nabi SAW bersabda, “Seorang wanita pezina telah diampuni dosanya karena ketika dalam perjalanan, ia melewati seekor anjing yang menengadahkan kepalanya sambil menjulurkan lidahnya hampir mati karena kehausan. Maka, wanita tersebut menanggalkan sepatu kulitnya, lalu mengikatkannya dengan kain kudungnya, kemudian anjing tersebut diberi minum olehnya. Maka dengan perbuatannya tersebut, ia telah diampuni dosanya.” Seseorang bertanya, “Adakah pahala bagi kita dengan berbuat baik kepada binatang?” Beliau SAW menjawab, “Berbuat baik kepada setiap yang mempunyai hati (nyawa) terdapat pahala.” (Muttafaq ‘Alaih)

6. Mengakibatkan terkabulnya do'a dan dibebaskan dari kesulitan
 “Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad)

7. Dijauhkan dari api neraka
 “Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (shadaqah) sebutir kurma.” (Muttafaq ‘Alaih)
8. Mengobati penyakit
 “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bershadaqah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” (HR. Ath Thabrani).
Nah, itulah sebagian rahasia dan manfaat dari sedekah. saya yakin bahwa masih sangat banyak lagi rahasia dan manfaat dari sedekah yang belum saya ketahui dan tidak saya tuliskan semuanya disini. namun, pada nomor 1 dan 2  diatas, sudah cukuplah bagi anda yang ingin menjadi kaya dengan mengamalkan sedekah.

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
Rahasia Sedekah © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top