Sedekah Adalah Solusi Yang Terdahsyat -

Sedekah merupakan solusi semua permasalahan. Sedekah itu tak ada lawan. Tak ada persoalan pun yang tidak selesai, selama kita melibatkan Tuhan. Cara salah satunya ya bersedekah. Setiap amal yang baik itu adalah sedekah, “SENYUMMU KEPADA SAUDARAMU ADALAH SEDEKAH” jadi sedekah tidak hanya materi dan harta saja. Sedekah itu sangat penting bagi diri kita.

Mengapa sedekah itu penting?

Kalau manusia tahu, sesungguhnya dialah yang membutuhkan sedekah. Mengapa? Sebab sedekah merupakan bagian dari upaya membersihkan diri, lahir dan batin). Kita butuh sedekah, sebab sedekah akan kembali kepada kita dalam beragam bentuk. Posisi sedekah itu sangat istimewa. Sedekah itu merupakan ibadah utama.

Sebagai syarat keimanan kita, maka dirikanlaha sholat dan sedekah sebagian rezeki yang datang dari Tuhan. Ibarat baju tanpa celana, rasanya tidak pantas. Begitu pula celana tanpa baju rasanya tidak sempurna.

Apa saja keutamaan sedekah?

Keutamaan sedekah yaitu, mengundang datangnya rezeki, menolak bala, menyembuhkan penyakit, bertambahnya umur, dan mendapatkan amal kebaikan yang sangat baik untuk diri kita.

Sedekah bisa menyelamatkan bangsa, mengapa kita begitu yakin bahwa sedekah bisa menyelamatkan bangsa?

Ya memang benar dan yakin. Ada sebuah kisah dalam Al Quran tentang Nabi Musa yang meminta agar Allah menghilangkan azab dari suatu bangsa. Pernyataan Allah yang sangat penting adalah “Azab itu tidak akan menimpa kepada orang-orang yang memelihara dirinya, memanfaatkan sebagian rezekinya dan beriman kepada ayat-ayatku”. Jadi sedekah bisa menyelamatkan bangsa dan diri kita sendiri.

Tetapi sifat kikir, merasa rugi dan juga takut miskin adalah suatu penghalang bagi seseorang untuk membagikan harta yang dimiliki. Padahal dibalik semua itu, sedekah bisa membuat hidup kita tentran, nyaman dan damai. Jadi jangan ragu dan jangan takut untuk bersedekah selama kesempatan masih ada untuk kita.

Sumber:http://nurtanio.blogdetik.com/2014/02/08/sedekah-adalah-solusi-yang-terdahsyat/#.VDSrUBbPdZk

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
Rahasia Sedekah © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top